Kalau Ada yang Shahih, Kenapa Cari yang Dha’if?

Buku Saku Wirid bersumber Kitabullah dan Sunnah Shahihah

Buku Saku Wirid bersumber Kitabullah dan Sunnah Shahihah

Buku saku berisi wirid ini merupakan buku terbaik dan terlengkap yang pernah saya tahu, yang bersumber dari Kitabullah dan sunnah shahih. Disusun oleh Syaikh Utsman Al-Khamis, diterbitkan oleh Al-Manar Al-Quraniyah li-Talimil Qur`an wa Ulumuhi. Apa keistimewaan buku kecil tersebut tapi telah mencakup seluruh doa-doa yang terdapat dalam Al-Quran dan As-Sunnah tersebut?

– Gratis, Dibagikan Cuma-cuma

Saya termasuk orang yang senang keluar-masuk masjid-masjid di sini. Dan min fadli rabbinaa, seluruh masjid di kota Dammam, Arab Saudi, yang pernah saya kunjungi selalu menyediakan sarana untuk mendalami agama Islam yang mulia ini. Di antaranya banyak selebaran, brosur, hingga buku-buku yang bebas dibaca dan dimiliki bagi siapa yang ingin belajar tentang Islam.

Dicetak Full Colour

Dipastikan yang membaca buku saku ini tidak akan lelah dan bosan. Selain karena isinya yang penuh gizi, bentuk fisik buku saku ini seluruhnya penuh warna dan desain yang artistik.

– Kandungannya Penuh Gizi & Tidak Meragukan

Seluruh yang tercakup –doa, wirid, shalawat– disebutkan sumbernya. Jika dari ayat Al-Quran, maka dicantumkan ayat dan surahnya. Apabila bersumber dari hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, disertai takhrij haditsnya disertai penetapan (tahqiq) ulama hadits tentang keshahihan riwayat dan matannya.

– Lengkap, Tersusun Rapi Sistematis

Kitab ini tidak diragukan suatu usaha sungguh-sungguh dalam merangkum seluruh wirid dalam Al-Quran dan Sunnah shahihah. Penyusunnya juga menempatkan perbab secara tematik dan sangat sistematis.

– Praktis dan Mudah Membacanya

Ukurannya mungil 8 X 12 cm, bisa masuk ke saku baju kita dan bisa dibawa serta dibaca di mana saja di tempat yang semestinya. Saya memanfaatkan kitab ini saat thowaf dan sa’yi saat umrah dan haji, serta di kesempatan-kesempatan tertentu dengan tidak susah payah membacanya. Dan tulisan Arabnya diberi harokat, sehingga tidak menyulitkan bagi sebagian kita yang kurang lancar membaca “Arab gundul.”

Semoga Allah memberikan pahala kebaikan bagi saya yang membacanya, penyusun kitab dan penerbitnya yang membagikannya secara cuma-cuma kepada khalayak, dan seluruh umat muslimin di dunia.[]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s